Kamis 04 Feb 2021 13:48 WIB

Sony Mengharapkan Kinerja Terbaiknya dengan PS5

Layanan PlayStation Network dan PlayStation Plus menjembatani pemain PS4 ke PS5.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: sony
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony mengungkapkan telah mengirimkan 4,5 juta konsol PlayStation 5 (PS5) selama kuartal yang berakhir pada 31 Desember. Sony mengharapkan keuntungan terbaiknya dengan peluncuran PS5.

Biasanya, tahun-tahun keuntungan terburuk Sony Interactive Entertainment adalah masa transisi dari satu generasi konsol ke generasi lainnya. Keuntungan gim Sony merosot selama satu atau dua tahun pertama PlayStation, PS2, PS3 dan PS4. Untuk PS3, itu lebih dari satu atau dua tahun.

Baca Juga

Dilansir dari Venturebeat, Kamis (4/2) tampaknya siklus ini tidak terjadi setelah Sony meluncurkan PS5 pada November tahun lalu. Prospek perusahaan untuk tahun fiskal saat ini menempatkan labanya pada posisi tertinggi sepanjang masa untuk PlayStation.

Kunci momentum ini sedikit berhubungan dengan PS5 itu sendiri. Sistem itu sangat mirip dengan konsol PlayStation sebelumnya. Meski PS5 sangat mirip dengan perangkat keras Sony sebelumnya, gim dan layanannya telah sepenuhnya mengubah cara bisnis menghasilkan uang.

Permainan dan jasa memutus siklus untung dan rugi. Masalah transisi konsol untuk perusahaan seperti Sony bukanlah perangkat kerasnya. Masalahnya adalah tumbuhnya momentum penjualan pada konsol yang keluar dan kemudian dibawa ke penerus generasi berikutnya.

Layanan seperti PlayStation Network dan PlayStation Plus telah mengubahnya. Mereka menghasilkan aliran pendapatan tetap yang menjembatani pemain dari PS4 ke PS5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement