Kamis 25 Feb 2021 13:59 WIB

Sony Garap VR Controller Generasi Berikutnya untuk PS5

Headset PS VR berikutnya akan menghadirkan resolusi yang lebih tinggi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony telah memulai pengembangan sistem virtual reality (VR) generasi berikutnya untuk PlayStation 5. SVP Hideaki Nishino telah membagikan beberapa detailnya di blog PlayStation.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/2), headset PS VR berikutnya akan menghadirkan resolusi yang lebih tinggi, bidang pandang yang lebih luas, pelacakan dan input yang lebih baik dan akan terhubung ke PlayStation 5 melalui satu kabel.

Baca Juga

Sony yang menggoda penggemarnya dengan VR controller baru ini akan menggabungkan beberapa fitur dari DualSense wireless controller baru. Meskipun tidak menjelaskan secara detail fitur mana, Sony mengatakan pengontrol akan fokus pada ergonomi yang hebat.

Sayangnya, sistem VR next-gen tidak akan hadir di PS5 pada 2021. Sony diperkirakan akan mulai mengeluarkan kit pengembangan untuk pengembang segera dan kemungkinan akan membagikan lebih banyak teaser dari PS VR berikutnya sepanjang tahun.

Sebelumnya, Sony mengungkapkan telah mengirimkan 4,5 juta konsol PS5 selama kuartal yang berakhir pada 31 Desember. Sony mengharapkan keuntungan terbaiknya dengan peluncuran PS5.

Biasanya, tahun-tahun keuntungan terburuk Sony Interactive Entertainment adalah masa transisi dari satu generasi konsol ke generasi lainnya. Keuntungan gim Sony merosot selama satu atau dua tahun pertama PlayStation, PS2,PS3 dan PS4. Untuk PS3, itu lebih dari satu atau dua tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement