Kamis 25 Feb 2021 14:50 WIB

Oppo Jelaskan Cara Kerja Prototipe Ponsel Gulung

Oppo juga mengumumkan proyek pengisian daya cepat The Flash Initiative.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi ponsel Oppo
Foto: Tangkapan layar youtube
Ilustrasi ponsel Oppo

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN—Ponsel konsep Oppo X2021 telah kembali. Perusahaan tersebut sekarang mengungkapkan lebih banyak detail tentang ponsel yang dapat digulung di MWC Shanghai 2021.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/2), tampilannya meluas dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci. Aksi ini didukung oleh dua motor roll. Perusahaan menggunakan roda penggerak yang menyatu ke dalam apa yang disebut laminasi Warp Track, yang mirip dengan timing belt.

Baca Juga

Laminasi ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi untuk membuatnya menjadi kuat dan tipis, paling tipis ukurannya hanya 0,1 mm, tetapi masih cukup kuat untuk menopang layar.

Layar juga didukung oleh pelat 2-in-1 untuk bisa ditarik atau diperpanjang. Pelat tersebut terbuat dari potongan logam yang menyatu, memungkinkan mereka untuk meluncur melewati satu sama lain saat motor roll mengubah lebar ponsel.

Teknisi Oppo menetapkan sumbu 6,8mm setelah berbagai pengujian. Hal ini memungkinkan panel OLED fleksibel untuk berputar di sekitar sumbu tanpa terbentuk kerutan sekaligus menjaga ketebalan yang wajar.

Sebelumnya, pada perhelatan OPPO INNO Day 2020, Oppo memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan. Oppo mengenalkan beberapa produk konsep seperti perangkat layar gulung Oppo X2021, OPPO AR Glass 2021 dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Pada ajang itu, Oppo mengumumkan proyek pengisian daya cepat "The Flash Initiative. "The Flash Initiative mencerminkan keyakinan Oppo pada teknologi yang berpusat pada manusia yang membuat perbedaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Direktur Senior Kekayaan Intelektual Oppo, Adler Feng, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Mitra baru mereka adalah FAW-Volkswagen, Anker dan NXP Semiconductors. Proyek tersebut berbasis teknologi pioneer pengisian daya cepat VOOC Flash Charge milik Oppo, untuk membantu menghadirkan pengisian daya lebih cepat ke seluruh konsumen secara global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement