Kamis 18 Feb 2021 22:01 WIB

Teaser Huawei Mate X2 Bocor Tegaskan Bentuk Lipatan Ponsel

Huawei akan memperkenalkan Mate X2 pada 22 Februari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Teaser Huawei Mate X2
Foto: huawei via gsm arena
Teaser Huawei Mate X2

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN—Huawei akan memperkenalkan Mate X2 pada 22 Februari. Sebuah desas-desus menyatakan perusahaan akan menjauh dari konsep lipatan ke luar dan perangkat baru akan memiliki lipatan ke dalam.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (18/2), sekarang teaser yang bocormenegaskan-Huawei memang akan mengadopsi desain Samsung Galaxy Fold. Poster tersebut disertai dengan kutipan terkenal Albert Einstein “Pengetahuan itu terbatas, imajinasi mencakup seluruh dunia”. Ada juga tulisan “Huawei Mate X2 dalam bodi baru” di bagian bawah, jelas menunjukkan fakta bahwa konsumen akan melihat faktor bentuk baru.

Baca Juga

Huawei Mate X2 akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000. Perangkat ini diharapkan dapat menghadirkan pengisian cepat 66W melalui kabel. Perangkat memiliki panel tanpa pelapis yang tidak terhalang oleh layar itu sendiri. Mungkin ini berarti ponsel juga dapat memiliki pengisian nirkabel-mungkin 50W, mengingat ponsel Huawei Mate 40 Pro juga memilikinya.

Peluncuran akan dilakukan di China. Sebelumnya, Huawei Mate X2 yang dapat dilipat sudah terdengar sejak tahun lalu. Perangkat tersebut mengantongi sertifikasi TENAA November lalu, tetapi tidak ada rincian spesifikasinya. Digital Chat Station membagikan spesifikasi lengkap Mate X2.

Mate X2 akan menggunakan kamera selfie 16MP, dengan kamera utama 50MP bergabung dengan unit 16MP, 12MP dan 8MP. Sistem kamera juga akan menawarkan 10 kali optical zoom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement