Senin 15 Feb 2021 11:38 WIB

5 Ponsel Honor Dapat Sertifikasi EEC Jelang Rilis Global

Honor V40, Honor CHL, Honor HJC, Honor NTN, dan Honor NZA mendapat sertifikasi EEC.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Honor V40.
Foto: gsm arena
Honor V40.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Honor dikabarkan akan segera merilis perangkat-perangkat baru untuk pasar global. Pada November 2020, Huawei menjual sub-jenama Honor ke Zhixin New Information Technology Co. Ltd, sebuah konsorsium lebih dari 30 agen, dealer dan Shenzhen Smart City Development Group Co. Ltd. Sejak itu, Honor hanya merilis satu singke smartphone dalam bentuk V40 5G di China.

Dilansir dari Gizmochina, Ahad (14/2), handset ini bersama dengan empat ponsel lainnya mungkin akan segera diluncurkan di pasar global.

Baca Juga

Bulan lalu, tipster mengungkapkan Honor akan meluncurkan sejumlah smartphone kelas menengah dan unggulan di pasar global. Dia bahkan mengungkapkan Honor V40 akan memulai debutnya di musim semi, diikuti oleh Honor 40 di musim panas.

Menurutnya, jenama tersebut juga akan merilis perangkat Honor Magic baru. Sekarang, beberapa pekan kemudian, lima ponsel pintar Honor telah mendapatkan sertifikasi EEC. Yakni, Honor V40, Honor CHL, Honor HJC, Honor NTN, dan Honor NZA. Selain Honor V40, empat perangkat lainnya belum resmi.

Berbicara tentang Honor HJC, ini akan menjadi smartphone 5G kelas menengah yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 800U SoC yang dipasangkan dengan RAM 8Gb dan penyimpanan internal 128GB/256GB. Ponsel ini akan memiliki layar FHD+ AMOLED 6,53 inci dengan rasio aspek 20:9. Sayangnya, tidak ada info apakah panel tersebut akan mendukung kecepatan refresh yang tinggi.

Sedangkan untuk optik, handset akan menampilkan kamera swafoto 16MP di display notch dan pengaturan quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP, ditambah dengan sensor 8MP dan dua sensor 2MP.

Fitur lain dari ponsel ini termasuk sensor sidik jari dalam layar slot kartu MicroSD, Android 10, baterai 3.800mAh, pengisian cepat 66W dan empat warna (Magic Night Black, Iceland Fantasy, Titanium Silver dan Emerald Blue).

Berbeda dengan Honor HJC, Honor NZA adalah smartphone 5G hemat yang ditenagai oleh prosesor octa-core 2.09 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4GB/6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB. Ini akan menggunakan panel LCD HD+ TFT 6,6 inci dengan notch.

Spesifikasi lainnya termasuk slot kartu MicroSD, jack headphone 3.5mm, Android 10, sensor sidik jari yang dipasang di samping, sensor jarak, akselerometer, sensor cahaya sekitar, baterai 5.000mAh dan dua warna (hitam dan biru).

Belum ada informasi kapan dan wilayah mana ponsel ini akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang. Selain itu, masih menjadi misteri jika mereka akan datang dengan Google Mobile Services atau tidak, meskipun merek tersebut sedang dalam pembicaraan dengan perusahan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement