Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

5 Opsi Karier Memphis Depay Musim Depan

Selasa 23 Feb 2021 14:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Memphis Depay.

Memphis Depay.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Kontrak Memphis Depay di Lyon berakhir pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memphis Depay saat ini duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 14 gol di bawah superstar PSG Kylian Mbappe. Pemain Belanda itu akan tersedia dengan status bebas transfer musim panas ini setelah kontraknya dengan Olympique Lyon berakhir.

Depay telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk menghidupkan kembali kepercayaan diri dan performanya dalam beberapa tahun terakhir setelah 18 bulan yang menyedihkan di Manchester United (MU). Dia tiba di Old Trafford pada 2015 dengan harapan besar karena dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Sepak Bola Belanda tahun itu.

Namun, ia hanya mengoleksi tujuh gol dalam 53 penampilan. Depay digiring keluar untuk bergabung dengan Lyon dalam kesepakatan senilai 16 juta poundsterling atau 9 juta poundsterling lebih rendah dari yang dibayarkan United kepada PSV untuk jasanya.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan klub Prancis, pemain berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 69 gol dan 50 assist dalam 165 penampilan. Dia diangkat sebagai kapten klub pada 2019. 

Penampilannya yang pulih telah menarik perhatian klub-klub di seluruh Eropa. Barcelona hampir membawa Depay ke Camp Nou pada Oktober tahun lalu, meskipun kesepakatan terakhir tidak pernah tercapai.

Depay kembali berkomitmen untuk Lyon dan menikmati musim luar biasa lainnya dalam serangan, tetapi spekulasi seputar masa depannya hanya akan berkembang antara sekarang setelah kontraknya berakhir pada Juni. 

Berikut ini, lima opsi karier Memphis Depay setelah musim panas ini, dikutip dari Mirror:

Kembali ke Manchester United

Ada kemungkinan Memphis Depay bisa membuktikan kesuksesan di Manchester United jika dia diberi kesempatan kedua. Namun dengan skuad yang dimiliki MU saat ini, dan menjanjikannya penampilan penyerang veteran Edinson Cavani, peluang ini cukup kecil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA