Selasa 23 Feb 2021 13:58 WIB

Keputusan Griezmann ke Barcelona Dinilai Sebuah Kesalahan

Griezmann kesulitan menunjukkan performa yang dia hasilkan di Atletico.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeremy Mathieu yakin Antoine Griezmann melakukan kesalahan dengan meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona. Griezmann pindah ke Barcelona pada musim panas 2019. Namun sejak itu, Griezmann kesulitan menunjukkan performa yang dia hasilkan di Atletico secara konsisten.

Performa Griezmann sedikit meningkat musim ini, tetapi Barcelona secara keseluruhan sedang berjuang dalam persaingan di kompetisi domestik dan Eropa. Mathieu yang juga pernah membela Barcelona, menilai suatu kesalahan besar bagi kompatriotnya meninggalkan Wanda Metropolitano menuju Camp Nou.

Baca Juga

"Griezmann tidak berada di level Atletico," kata Mathieu kepada RAC1, dikutip dari Goal, Selasa (23/2). "Secara pribadi, menurut saya, adalah kesalahan dia datang ke Barcelona."

Menurut Mathieu, Griezmann adalah bagian yang sangat penting di Atletico. Ia mengaku tidak tahu apakah Griezmann menjadi sosok sentral serupa di Barcelona.

Mathieu mengalami masa-masa sulit dalam tiga musim membela Barcelona. Dia bisa memahami apa yang dialami rekan senegaranya itu. 

"Saya mengalami saat yang sangat buruk di tahun terakhir saya dengan Barcelona. Saya merasa bahwa kekalahan di Turin (di Liga Champions melawan Juventus) adalah kesalahan saya," kata Mathieu. 

Kemenangan 2-0 Sevilla di Osasuna pada Selasa (23/2), membuat mereka menggusur Barcelona dari posisi ketiga di tabel klasemen La Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi nilai 47, tertinggal satu poin dari Sevilla dan delapan angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement