Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Keputusan Griezmann ke Barcelona Dinilai Sebuah Kesalahan

Selasa 23 Feb 2021 13:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Griezmann kesulitan menunjukkan performa yang dia hasilkan di Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeremy Mathieu yakin Antoine Griezmann melakukan kesalahan dengan meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona. Griezmann pindah ke Barcelona pada musim panas 2019. Namun sejak itu, Griezmann kesulitan menunjukkan performa yang dia hasilkan di Atletico secara konsisten.

Performa Griezmann sedikit meningkat musim ini, tetapi Barcelona secara keseluruhan sedang berjuang dalam persaingan di kompetisi domestik dan Eropa. Mathieu yang juga pernah membela Barcelona, menilai suatu kesalahan besar bagi kompatriotnya meninggalkan Wanda Metropolitano menuju Camp Nou.

"Griezmann tidak berada di level Atletico," kata Mathieu kepada RAC1, dikutip dari Goal, Selasa (23/2). "Secara pribadi, menurut saya, adalah kesalahan dia datang ke Barcelona."

Baca Juga

Menurut Mathieu, Griezmann adalah bagian yang sangat penting di Atletico. Ia mengaku tidak tahu apakah Griezmann menjadi sosok sentral serupa di Barcelona.

Mathieu mengalami masa-masa sulit dalam tiga musim membela Barcelona. Dia bisa memahami apa yang dialami rekan senegaranya itu. 

"Saya mengalami saat yang sangat buruk di tahun terakhir saya dengan Barcelona. Saya merasa bahwa kekalahan di Turin (di Liga Champions melawan Juventus) adalah kesalahan saya," kata Mathieu. 

Kemenangan 2-0 Sevilla di Osasuna pada Selasa (23/2), membuat mereka menggusur Barcelona dari posisi ketiga di tabel klasemen La Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi nilai 47, tertinggal satu poin dari Sevilla dan delapan angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA