Selasa 23 Feb 2021 14:14 WIB

Jika Jadi Presiden Barcelona, Freixa Siap Datangkan 3 Pemain

Menurut Freixa, Barcelona membutuhkan tambahan satu pemain bertahan dan dua penyerang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Toni Freixa
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Toni Freixa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kandidat Presiden Barcelona Toni Freixa mengeklaim telah mencapai kesepakatan awal dengan investor yang siap menggelontorkan dana segar untuk membantu keuangan Barcelona. Freixa pun mengumbar janji mendatangkan tiga pemain bintang apabila terpilih sebagai presiden Barcelona. 

Freixa menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan presiden Barcelona pada 2021. Rencananya, proses pemungutan suara pemilihan akan digelar pada 7 Maret 2021. 

Baca Juga

Dalam suksesi pergantian orang nomor satu di klub asal Katalunya tersebut, Freixa akan bersaing dengan Victor Font dan Joan Laporta. Nantinya, presiden Barcelona terpilih ini akan menggantikan Jose Maria Bartemou, yang mengundurkan diri pada Oktober silam. 

Freixa pun mengungkapkan, telah mencapai kesepakatan awal dengan investor, yang siap mengucurkan dana sebesar 250 juta euro buat Barcelona. Kucuran dana segar ini diharapkan bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub, yang limbung akibat dampak langsung dari pandemi Covid-19. 

"Kami telah dan akan terus bekerja keras. Bisa dibilang, sebagai awalan, kami telah mencapai kesepakatan dengan investor, yang bisa menyiapkan dana sebesar 250 juta euro untuk Barcelona," kata Freixa seperti dilansir Sportsmole, Selasa (23/2). 

Setelah itu, klub akan memutuskan untuk mendatangkan tiga pemain bintang sekaligus. Freixa menuturkan, skuat Barcelona saat ini membutuhkan tambahan pemain bintang di lini serang dan pertahanan. 

Barceloan dikaitkan dengan dua penggawa Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia, serta duo Belanda, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Ketika ditanya peluang mendatangkan dua nama pemain bintang, yaitu penyerang Borussia Dortmund Eling Haaland, dan winger PSG Kylian Mbappe, Freixa menyebutkan peluang itu tetap terbuka.  Freixa menegaskan, tidak menutup kemungkinan dua pemain tersebut bergabung bersama Barcelona apabila dirinya menjadi Presiden Barcelona. 

"Saya berharap, kami bisa mendatangkan pemain yang bisa memberikan perbedaan di atas lapangan," ujar Freixa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement