Ahad 21 Feb 2021 16:56 WIB

PLN: Masih Ada 3 Pelanggan Industri Terdampak Banjir

Ada 10 pelanggan industri yang terdampak, namun 7 pelanggan sudah teraliri listrik

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Petugas PLN mengecek gardu listrik yang terendam banjir, (ilustrasi).
Foto: Dok PLN
Petugas PLN mengecek gardu listrik yang terendam banjir, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat karena banjir yang melanda Jakarta dan Bekasi sejak Jumat (19/2) malam, berdampak pada pelanggan industri. Ada 10 pelanggan industri yang terdampak, namun 7 pelanggan sudah teraliri listrik kembali.

General Manager PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha menjelaskan karena banjir ada beberapa pelanggan industri di Bekasi dan Cikarang yang terdampak. Sepuluh pelanggan tercatat pada Sabtu dini hari mengalami pemadaman listrik karena banjir yang merendam wilayah tersebut.

Baca Juga

"Yang terdampak memang ada 10 pelanggan industri. Namun hingga siang jam 1 tadi sudah normal 7 pelanggan. Tinggal sisa 3 pelanggan lagi karena memang wilayahnya masih terendam banjir dan ini bahaya jika kami alirkan listrik," ujar Agung pada Konferensi Pers, Sabtu (20/2).

Sedangkan di Wilayah Jakarata, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy Pangaribuan mengatakan tidak ada pelanggan industri yang terdampak banjir. Sejauh ini wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur yang merupakan kawasan industri aman dari banjir.

"Jakarta untuk pelanggan industri aman semua. Banjir kali ini, memang ke kawasan pemukiman," ujar Doddy.

INTAN PRATIWI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement