Jumat 19 Feb 2021 05:55 WIB

Arsenal Main Imbang Lawan Benfica

Laga Arsenal vs Benfica pad aleg pertama babak 32 besar Liga Europa berakhir 1-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Benfica merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Para pemain Benfica merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Arsenal hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Benfica pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (19/2) dini hari WIB. Walau gagal menang, gol tandang setidaknya memberikan sedikit keuntungan bagi the Gunners pada leg kedua yang berlangsung pekan depan. 

Kedua tim baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Benfica lebih dahulu merobek gawang tim tamu melalui titik putih yang dieksekusi Pizzi pada menit ke-55. Tim besutan Mikel Arteta berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat pemain sayap Bukayo Saka.

Baca Juga

Jalannya laga

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, mereka kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Peluang terbaik Meriam London pada interval pertama didapat pada menit ke-19. Bek sayap Hector Bellerin lolos dari kawalan pemain Benfica. Pemain asal Spanyol itu langsung mengirim umpan silang tepat ke bibir gawang lawan. Sayang, sontekan sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di depan gawang tidak akurat. Bola hanya mengarah ke kanan gawang kiper Helton Leite.

Secara keseluruhan Arsenal mendominasi permainan akan tetapi percobaan tiga tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang belum berbuah hasil apa pun. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Tempo permainan mulai meningkat saat babak kedua berlangsung. Benfica mencoba peruntungan pertama namun tembakan spekulasi Julian Weigl masih bisa diantisipasi kiper Bernd Leno.

Giliran klub asal Inggris melancarkan formulanya. Melalui sisi sayap, Saka menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar yang masih menyamping ke sisi kiri gawang Benfica.

Petaka hadir untuk the Gunners pada menit ke-55. Benfica mendapat hadiah penalti setelah tangan Emile Smith Rowe dianggap menyentuh bola saat mengadang umpan silang.

Gelandang tengah Pizzi yang menjadi eksekutor berhasil melancarkan tembakan mulus ke dalam gawang Leno. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Dua menit berselang Arsenal langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Soares melepaskan umpan kepada Saka yang diselesaikan secara baik. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sejak terciptanya gol, kedua tim belum mampu menghadirkan kembali peluang emas. Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun berbunyi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement