Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

MU Cukur Sociedad Empat Gol tanpa Balas

Jumat 19 Feb 2021 02:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Playmaker Manchester United (MU) Bruno Fernandes (kanan) mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga 32 besar Liga Europa.

Playmaker Manchester United (MU) Bruno Fernandes (kanan) mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga 32 besar Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Dua dari empat gol Setan Merah dikemas Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Manchester United (MU) berhasil mencukur lawannya Real Sociedad dengan skor akhir 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Jumat (19/2) dini hari WIB. Dua dari empat gol Setan Merah dikemas Bruno Fernandes. Dua lainnya datang dari Marcus Rashford dan Daniel James.

Praktis dengan kemenangan meyakinkan MU sudah memastikan satu kaki untuk melaju ke fase selanjutnya. Adapun leg kedua akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada 26 Februari.

Jalannya laga

Sociedad mencoba peruntungan pertama melalui gelandang serang bertubuh mungil Adnan Januzaj. Eks pemain MU tersebut hampir membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal. Namun upaya sang pemain dapat diantisipasi kiper Dean Henderson.

Hingga menit ke-15 kedua tim bermain sangat terbuka, jual beli serangan terlihat. MU mendapat peluang emas melalui Marcus Rashford. Satu-dua sang pemain dengan Fernandes nyaris berbuah gol cantik.

Gol baru tercipta pada menit ke-26 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Sociedad Alex Remiro, Fernandes dengan mudah menjebol gawang Sociedad. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Baca juga : Son Heung-min Senang Gareth Bale Dapat Kesempatan Bermain

Unggul satu gol membuat MU tampil lebih percaya diri pada interval kedua. Buktinya baru 11 menit pertandingan berjalan MU berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0. Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor usai lolos dari jebakan offside pemain bertahan Sociedad.

Tertinggal dua gol terlihat membuat tim berjuluk Txuri-urdin (Putih-Biru) tertekan. Permainan tim besutan Imanol Alguacil sulit berkembang di bawah tekanan dari tamunya.

Giliran Marcus Rashford mencatatkan namanya di kertas skkor pada menit ke-64. Gol berawal dari skema serangan balik dan umpan terobosan berkelas dari Fred. Rashford menyelesaikan bola dengan sempurna untuk membuat MU makin menjauh.

Pesta gol Setan Merah ditutup oleh sprint kencang pemain sayap Daniel James pada menit ke-90 yang diakhiri dengan lesakan gol. Skor 4-0 pun membawa MU pulang dengan kepala tegak.

Anggoro Pramudya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA