Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tottenham Menang Besar Atas Wolfsberger di Liga Europa

Jumat 19 Feb 2021 02:51 WIB

Red: Israr Itah

Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa.

Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Tottenham Hotspur mengalahkan Wolfsberger 4-1 pada leg pertama 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur memetik kemenangan meyakinkan pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. The Lilywhites mengalahkan Wolfsberger AC dengan skor 4-1 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Tottenham tampil mengagumkan pada babak pertama menghadapi wakil Austria tersebut. Skuad asuhan Jose Mourinho sudah unggul pada menit ke-13 lewat tandukan Son Heung-min. Selang 15 menit, Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor. Lucas Moura menutup babak pertama dengan golnya pada menit ke-34.

Baca Juga

Namun permainan Tottenham menurun pada babak kedua setelah Son digantikan Vinicius Junior. Ini sempat mengkhawatirkan Mourinho. Terbukti Wolfsberger mampu memperkecil skor pada menit 55 lewat penalti Michael Liendl setelah pelanggaran dari Sissoko di kotak terlarang.

Namun perlahan Tottenham kembali menguasai permainan setelah Mourinho menggantikan sejumlah pemain. Vinicius akhirnya membuktikan Mourinho tak keliru memasukkan menggantikan Son. Pemain asal Brasil ini mencetak gol pada menit ke-88 untuk memastikan Wolfsberger tak bisa lagi mengejar. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA