Selasa 16 Feb 2021 06:59 WIB

Timo Werner Cetak Gol Buat Chelsea Setelah Puasa 1.000 Menit

Werner mencetak gol kedua kemenangan Chelsea 2-0 atas Newcastle United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Penyerang Chelsea Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timo Werner mengakhiri puasa gol panjang bersama Chelsea. Penyerang asal Jerman ini mencetak gol setelah 1.000 menit membela the Blues tanpa menjebol gawang lawan. Momen itu terjadi ketika Werner membantu Chelsea mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

Eks penyerang RB Leipzig itu menggenapkan kemenangan Chelsea lewat gol pada menit ke-39, setelah Olivier Giroud lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor. 

Baca Juga

"Menurut saya sebagai seorang striker, situasinya akan sulit ketika kami tidak mendapat kesempatan," kata Werner seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/2). 

"Saya melewati banyak kesempatan, akhirnya rekan-rekan setim saya memberikan saya situasi agar saya bisa mencetak gol. Ini hal yang penting bagi saya untuk terus melaju."

Werner yang didatangkan dari RB Leipzig musim panas tahun lalu terakhir kali mencetak gol pada 7 November 2020. Striker berusia 24 tahun itu juga berkontribusi mencetak assist dalam proses gol Olivier Giroud di menit ke-31 laga. 

"Sebagai seorang striker, Anda ingin selalu mencetak gol. Bulan lalu keadaannya tidak terlalu baik dan saya tidak senang karena tidak menjebol gawang," ujarnya. 

Namun pada akhirnya, kata dia, sepak bola adalah olahraga tim. Bagi Werner, kemenangan adalah hal terbaik dibandingkan mencetak gol. Meski dimikian, ia lega karena akhirnya bisa menunaikan tugasnya sebagai penyerang

"Saya membantu dengan assist dan saya senang mencetak gol," kata Werner.

Kemenangan membawa Chelsea kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin. Ini sekaligus kemenangan keempat beruntun pelatih anyar the Blues Thomas Tuchel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement