Selasa 16 Feb 2021 05:32 WIB

Chelsea Kembali ke Empat Besar

Chelsea menaklukkan Newcastle United 2-0 di Stamford Bridge.

Penyerang Chelsea Timo Werner (kiri) menjebol gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Adrian Dennis
Penyerang Chelsea Timo Werner (kiri) menjebol gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea akhirnya kembali ke empat besar setelah memetik kemenangan atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris. The Blues menumbangkan Newcastle 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Newcastle dibuka oleh Olivier Giroud pada meit ke-31. Girous masuk menggantikan Tammy Abraham yang ditarik pada menit ke-20 karena cedera. Sementara gol kedua lahir dari Timo Werner.

Baca Juga

Chelsea terakhir kali berada di empat besar pada pekan ke-11. The Blues menggeser West Ham United yang dua jam lebih awal berada di posisi empat menggusur Liverpool berkat kemenangan 3-0 atas Sheffield United. Sementara Liverpool kini berada di peringkat enam. Dengan mengantongi nilai 42, Chelsea hanya unggul selisih gol dari West Ham. Sementara Liverpool memiliki 40 poin.

Jalannya laga

Pelatih Thomas Tuchel awalnya memercayakan lini depan dihuni Tammy Abraham dan Timo Werner. Namun skenario Tuchel harus berubah di tengah jalan saat Abraham dijegal dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-20.

Tuchel memasukkan Giroud untuk menggantikan Abraham dan langsung memberikan efek instan. Pemain Prancis itu kemudian memecah kebuntuan setelah bola umpan silang kiriman Werner ditepis kiper Newcastle Karl Darlow  jatuh ke kakinya. Giroud dengan mudah melesakkan bola ke gawang tim tamu.

Werner, yang sulit mendapat kepercayaan pada fase akhir kepelatihan Frank Lampard, menggandakan keunggulan the Blues. Ia menerima bola untuk kemudian diarahkan ke tiang jauh. Itu merupakan gol perdana Werner di liga sejak awal November.

Kiper Chelsea...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement