Selasa 16 Feb 2021 05:45 WIB

West Ham Depak Liverpool dari Empat Besar

West Ham United mengalahkan Sheffield United 3-0.

Declan Rice, pencetak salah satu gol kemenangan West Ham United atas Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Declan Rice, pencetak salah satu gol kemenangan West Ham United atas Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United mendepak Liverpool dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, usai menghantam tamunya Sheffield United 3-0 pada laga pekan ke-24 di Stadion London, Selasa (16/2) dini hari WIB. Posisi ini bertahan dua jam karena Chelsea kemudian menggeser West Ham setelah kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

The Hammers kini mengoleksi 42 poin, unggul dua poin dari Liverpool di posisi keenam. West Ham hanya kalah selisih gol dari Chelsea di peringkat empat, dan terpaut empat poin dari tim posisi ketiga Leicester City. Sedangkan Sheffield semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

Declan Rice mengemas gol pembukaan di laga itu melalui eksekusi penalti pada menit ke-41. Kedua gol West Ham berikutnya tercipta pada babak kedua. Issa Diop menggandakan keunggulan timnya berkat golnya pada menit ke-58, dan gol pemain pengganti Ryan Fredericks pada menit ke-96 melengkapi kemenangan pasukan David Moyes.

Jalannya laga

West Ham sempat mendapat penalti pada awal pertandingan saat Enda Stevens menjatuhkan Craig Dawson di kotak terlarang. Namun setelah melakukan tinjauan VAR, wasit Simon Hooper mengambil keputusan untuk tidak memberikan hadiah penalti karena Dawson telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah itu gawang kedua tim bergantian mendapat ancaman. Lingard melepaskan sepakan yang masih dapat ditepis kiper Sheffield Aaron Ramsdale, sedangkan Lukasz Fabianski mampu menggagalkan sepakan Ben Osborn.

West Ham akhirnya memecah kebuntuan dari titik putih. Pelanggaran yang dilakukan Chris Basham terhadap Jesse Lingard di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Rice yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuka keunggulan West Ham.

Tuan rumah kemudian...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement