Jumat 05 Feb 2021 04:22 WIB

Tiga Langkah Rawat Hijab ala Natasha Rizky

Perawatan hijab yang tepat dipandang penting oleh Natasha Rizky.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Natasha Rizky.
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Aktris Natasha Rizky.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Natasha Rizky memutuskan untuk berhijab sejak menikahi suaminya, Desta mantan drummer Club 80’s. Ia pun memiliki jilbab dalam jumlah dan jenisnya yang cukup banyak dan beragam.

Natasha yang akrab disapa Caca itu, menyebut tiga langkah mudah dalam merawat hijab-hijabnya. “Balik lagi ke bahan hijabnya seperti apa, karena tidak semuanya sama,” ungkap dia dalam peluncuran virtual Daia Clean & Fresh Hijab, Kamis (4/2).

Baca Juga

Langkah pertama adalah harus tahu dulu jenis hijab yang dimiliki seperti apa. Bahan hijab yang simpel itu seperti paris dan katun, atau ada juga bahan hijab yang bersifat lembut seperti satin dan sutra.

Langkah kedua adalah, setelah mengetahui jenis hijab adalah menentukan cara mencucinya. Apakah bahan bisa hanya dicuci dengan mesin cuci saja, atau bisa direndam saja, atau harus dikucek.

Untuk bahan seperti paris dan katun mungkin masih bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Sebelum mencucinya, rendam terlebih dahulu dalam larutan sabun untuk mengangkat kotoran.

Sedangkan bahan hijab yang bersifat lembut seperti satin dan sutera sebaiknya hanya dicuci memakai tangan. “Jadi aku kalau mencuci itu memang di antara dua, kalau nggak dikucek ya direndam saja,” ungkap Caca lagi.

Dan langkah ketiga, setelah mencuci, hijab harus langsung dijemur agar tidak timbul bau apek. “Balik lagi dalam keadaan mendung gini, kalau nggak bisa di luar, bisa dijemur di dalam rumah," ungkap dia.

Dari ketiga langkah itu, yang tak kalah penting harus diperhatikan adalah deterjen yang dipilih. Ia memilih deterjen yang bisa tetap membuat pakaian wangi meski hanya dijemur di dalam rumah, serta deterjen yang tidak menimbulkan alergi gatal-gatal di tangan saat mencuci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement