Kamis 04 Feb 2021 21:10 WIB

Dokter Timnas Belgia Sebut Cedera Hazard Lingkaran Setan

Eden Hazard mengalami cedera otot kaki kiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Eden Hazard terjatuh saat membela Real Madrid melawan Alaves.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Eden Hazard terjatuh saat membela Real Madrid melawan Alaves.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid Eden Hazard kembali masuk ke ruang perawatan. Gelandang serang asal Belgia itu diketahui mengalami cedera otot kaki kiri. Akibat cedera tersebut, winger berusia 30 tahun itu diperkirakan bakal absen memperkuat Los Blancos selama empat hingga enam pekan mendatang. 

Dokter timnas Belgia, Kristof Sas, angkat bicara terkait kerentanan Hazard mengalami cedera pada musim ini. Sas pun mulai mengkhawatirkan soal peluang Hazard untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2020, yang akan digelar pada pertengahan tahun ini. 

Baca Juga

"Kami masih menunggu detail cedera itu, tapi kondisinya mulai mengkhawatirkan. Buat sebagian besar pemain, mengalami cedera pada saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun, kondisinya berbeda buat Hazard. Cedera ini bisa kambuh lagi kapan saja," tutur Sas seperti dilansir Marca, Kamis (4/2). 

Sas menilai, setelah mengalami cedera engkel pada pertengahan musim lalu, Hazard sebenarnya tidak bisa benar-benar pulih dari cedera. Hazard, tutur Sas, memiliki potensi yang begitu besar untuk mengalami terus cedera otot. Kondisi ini bisa terus berulang menimpa Hazard. Cukup sulit buat Hazard untuk bisa menghentikan situasi tersebut. 

"Dia sudah berada dalam tahap kronis, yang biasanya berakhir buruk. Pertama cedera engkel, kemudian cedera lutut. Benar-benar tidak menyenangkan. Eden sudah berada dalam lingkaran setan terkait cedera dan sangat sulit untuk menghentikannya," kata dia.

Menurut Sas, yang terjadi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement