Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Aubameyang Diprediksi Kembali Bela Arsenal Kontra Wolves

Selasa 02 Feb 2021 21:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Aubameyang sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pierre-Emerick Aubameyang diprediksi bakal kembali membela Arsenal di pekan ke-22 Liga Primer Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Rabu (3/2) dini hari WIB. 

Striker asal Gabon itu sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir bersama the Gunners setelah keluarganya dikabarkan mengalami demam. 

Sesuai dengan protokol kesehatan internal klub, Aubameyang dilarang ikut bergabung dengan skuad utama Meriam London beberapa pekan. Namun pada Senin (1/2) waktu setempat, pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuat utama Arsenal. 

Baca Juga

"Sudah ada kepercayaan diri untuk kembali memberinya menit (bertanding) reguler," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta seperti dilansir Metro, Selasa (2/2). 

Aubameyang masih dipercaya menjadi tumpuan lini serang timnya saat ini, mengingat Arsenal yang perlahan menemukan kembali konsistensi dalam kualitas permainan. 

"Dia mencetak banyak gol. Ini tentang mendukung pemain yang sedang mengalami masa-masa sulit," ujar Arteta. "Kita harus berada di belakangnya dan mengajaknya berbicara. Kita harus memberikan solusi padanya."

Arteta menyampaikan, Aubameyang sudah berlatih lebih keras dari biasanya untuk mengasah kemampuannya. Ia pun melihat sang pemain bertambah percaya diri saat ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA