Selasa 02 Feb 2021 21:04 WIB

Solskjaer Sampaikan Rasa Simpatinya Soal Phil Jones

Solskjaer berharap apa yang dialami Jones tak seperti yang pernah dilewatinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Phil Jones
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Phil Jones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merasa simpati atas cedera Phil Jones. Simpati tersebut ia sampaikan ketika konferensi pers jelang pertandingan melawan Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Bek tengah yang bermain 224 pertandingan bersama MU sejak dikontrak pada 2011 tak tampil sejak operasi pada musim panas dan Jones kembali tak akan diturunkan meskipun Solskjaer memberikan kabar terbaru mengenai proyeksi comeback-nya.

Sejak Solskjer mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih, Jones tampil sebanyak delapan pertandingan pada musim 2019/2020. Dia pun tak pernah bermain sejak mencetak gol dalam kemenangan MU 6-0 pada Piala FA atas Tranmere Januari lalu karena masalah kebugaran.

“Ini mengecewakan, itu hal terburuk bagi pesepakbola,” kata Solskjaer tentang rekor buruk cedera Jones.

Solskjer mengatakan ketika seorang pemain cedera mereka dapat kehilangan gairah bermain sepakbola. Jones merupakan pemain top ketika masuk skuad Piala Dunia dua tahun lalu dan dia pemain brilian saat itu.

Jones tipe pemain tanpa kompromi dalam menjaga pertahanan. Solskjaer juga memuji tentang kepribadian Jones. Pelatih asal Norwegia itu berharap Jones segera kembali.

“Dia adalah pemaim yang solid dan salah satu orang yang dapat Anda percayai. Dia bekerja sangat keras untuk kembali. Untuk kami, dan untuk dirinya sendiri,” katanya.

Solskjer mengeklaim tahu bagaimana caranya keluar dari musibah cedera panjang karena pernah mengalaminya yang membuat Solskjaer pensiun pada 2007. Solskjaer berharap apa yang dialami Jones tak seperti yang pernah dilewatinya.

“Dia telah bekerja sangat keras untuk kembali, (dia) mengalami beberapa kemunduran, tetapi mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan yang terbaik darinya," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement