Kamis 28 Jan 2021 14:01 WIB

Performa Babak Kedua Kunci Kemenangan Burnley Atas Villa

Burnley menaklukkan Aston Villa 3-2.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Burnley, Sean Dyche.
Foto: AP/Jon Super/POOL AP
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Burnley Sean Dyche mengaku bangga timnya bisa mengalahkan Aston Villa, Kamis (28/1). Drama lima gol dimenangkan oleh Burnley dengan skor 3-2 di Turf Moor.

Tandukan Chris Wood di menit ke-79 menjadi penentu kemenangan tuan rumah setelah sempat tertinggal hingga babak kedua. Villa unggul 2-1 hingga pertandingan tersisa 14 menit. Keadaan langsung berubah ketika Dwight McNeil menyeimbangkan kedudukan, kemudian ditutup oleh Wood. 

Baca Juga

"Kami tidak mampu mengendalikan babak pertama. Tapi dengan mentalitas yang luar biasa, kami bekerja keras di paruh kedua," pelatih Burnley Sean Dyche, dikutip dari BBC Sport.

Kemenangan ini menjadi pecut semangat bagi Burnley yang tengah menghindari zona degradasi. Pasalnya, kemenangan masih menahan mereka di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. 

Dengan koleksi 22 poin, Burnley tidak boleh lengah karena zona merah hanya terpaut sembilan poin yang kini dihuni oleh Fulham. 

Sementara bagi Aston Villa, kekalahan membuat mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir.

"Pertandingan seharusnya berakhir di babak pertama. Saya kecewa karena ini adalah kesempatan yang disia-siakan," kata pelatih Aston Villa, Dean Smith.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement