Kamis 28 Jan 2021 13:47 WIB

Thomas Tuchel: Juara Liga Masih Terlalu Jauh untuk Chelsea

Chelsea ditahan imbang Wolves 0-0 di Stamford Bridge.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyatakan perburuan titel juara Liga Primer Inggris bagi Chelsea masih terlalu jauh musim ini. 

"Gelar juara, oh masih terlalu jauh. Kami harus realistis pada saat yang sama. Ketika terpilih menjadi pelatih Chelsea, sebenarnya wajar jika mengemban ekspektasi menjuarai Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan piala lainnya," kata Tuchel seperti dilansir Football London, Kamis (28/1). 

Baca Juga

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu memfokuskan kerja tim pada aktivitas harian dan memantau perkembangan di setiap pertandingan. Ia optimistis, Chelsea punya kemampuan menaklukkan tim lain di semua kompetisi. 

Di sisi lain, Tuchel baru saja menjalani pertandingan debutnya sebagai juru taktik the Blues saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/1) dini hari WIB. Sayangnya, Chelsea ditahan imbang tanpa gol dalam laga di Stamford Bridge tersebut. 

"Ini hasil yang harus diterima setelah semua usaha yang dilakukan. Namun, saya berkata pada pemain bahwa tidak boleh ada kekecewaan dan keraguan," kata dia. 

Tuchel melakukan langkah berani dalam meracik starting eleven pertamanya di Chelsea dengan membangkucadangkan Mason Mount yang musim ini merupakan salah satu pemain reguler di bawah kepelatihan Frank Lampard. Tuchel juga menurunkan Olivier Giroud yang tak banyak mendapat kesempatan selama era Lampard.

"Saya sangat senang dengan performa mereka. Kami menunjukkan intensitas dan bermain dengan terstruktur," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement