Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Laga Debut di Chelsea Imbang, Thomas Tuchel Jaga Optimisme

Kamis 28 Jan 2021 08:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Chelsea ditahan imbang Wolves 0-0 di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengawali debutnya sebagai pelatih Chelsea dengan hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), Kamis (28/1) dini hari WIB. Meski gagal menang, ia memilih tetap melihat aspek positif dari laga perdananya.

"Saya tetap senang dengan performa ini, sayangnya kami tidak mencetak gol," kata Tuchel seperti dilansir BBC Sport, Kamis (28/1).  

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu optimistis dapat menggantikan Frank Lampard dengan baik sebagai pembesut Chelsea. 

Baca Juga

Tuchel melakukan langkah berani dalam meracik starting eleven pertamanya di Chelsea. Ia membangkucadangkan Mason Mount yang musim ini merupakan salah satu pemain reguler di bawah kepelatihan Lampard. Tuchel juga menurunkan Olivier Giroud yang tak banyak mendapat kesempatan selama era Lampard.

Kiper Wolves, Rui Patricio, berhasil membendung tandukan Antonio Rudiger dan peluang Callum Hudson-Odoi. Akibatnya, Chelsea hanya mampu memenangkan satu laga dari total enam pertandingan. 

"Jika kami mempertahankan kualitas seperti ini, maka hasilnya akan terlihat," kata pelatih asal Jerman ini.

Saat ini, Chelsea bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. The Blues berjarak lima poin dari empat besar. Sedangkan Wolves naik ke posisi ke-13 dengan 23 poin.

"Ini memberi saya perasaan yang baik tentang masa depan," kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA