Kamis 28 Jan 2021 13:15 WIB

Sebastian Vettel Siap Beraksi Bersama Aston Martin

Untuk kali pertama Vettel menjajal mobil barunya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Markas utama Aston Martin F1 di Silverstone, Inggris.
Foto: Dok. IG Aston Martin
Markas utama Aston Martin F1 di Silverstone, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Sebastian Vettel akhirnya resmi mulai bekerja di tim Formula 1 (F1) Aston Martin. Mantan pebalap Ferrari itu menghabiskan satu hari penuh di kantor pusat Aston Martin. Tim yang sebelumnya bernama Racing Point itu selalu mengirimkan bocoran lewat konten yang berhubungan dengan Vettel, yang bergabung setelah hengkang dari Ferrari.

Pertama, Aston Martin mengunggah video singkat di media sosial pada Selasa lalu, yang memperlihatkan Vettel tiba di bengkel tim Aston Martin DBX di Silverstone, sebelum disambut di pintu masuk dan ke dalam. Video lanjutan diunggah pada Rabu, yang memperlihatkan empat kali juara dunia itu mencoba kursi tim untuk bersaing di musim 2021.

Vettel akan berduet dengan Lance Stroll di tim reguler, dalam menandai kembalinya Aston Martin ke F1 sebagai tim dalam 60 tahun terakhir. Ketua tim Aston Martin Otmar Szafnauer, percaya pasangan Vettel dan Stroll akan saling memotivasi dan menyemangati untuk bisa membawa kesuksesan.

''Semua orang di tim sangat bersemangat. Pada Sebastian, kami telah diberikan bukti juara dunia empat kali dengan pengalamannya membantu tim menjadi pemenang dan pesaing juara,'' ungkap Otmar, dikutip dari Crash, Kamis (28/1).

Itulah alasan mengapa Vettel dianggap penting oleh Aston Martin. Sebab, Otmar menilai mantan penggawa Red Bull itu punya mental juara dan tim akan belajar banyak darinya dalam perjalanan bersejarah ini. 

Apalagi, Stroll merupakan pebalap muda dan berbakat, serta punya kerja keras yang menikmati karier terbaiknya tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement