Kamis 28 Jan 2021 13:22 WIB

NAM Air Angkut Vaksin ke Kalbar

Wilayah yang didistribusikan seperti Ketapang, Putussibau, dan Sintang.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Maskapai penerbangan NAM Air.
Foto: Google
Maskapai penerbangan NAM Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai NAM Air dipercaya Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat untuk untuk mengangkut vaksin Covid-19 ke berbagai wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar). Wilayah tersebut seperti Ketapang, Putussibau, dan Sintang.

“Mengantarkan vaksin di saat kondisi pandemi seperti sekarang merupakan bentuk dukungan NAM Air dan Sriwijaya Air Group terhadap perjuangan memberantas penyebaran Covid-19,” kata Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (28/1).

Baca Juga

Dia menjelaskan, proses pengiriman vaksin Covid-19 dilaksanakan sejak kemarin (27/1) dari Bandara Supadio Pontianak menuju ke wilayah-wilayah yang telah ditetapkan. Penerbangan pertama pengantaran vaksin adalah dengan rute Pontianak-Ketapang pada pukul 07.04 WIB, untuk rute Pontianak-Putussibau pada pukul 09.42 WIB, dan rute Pontianak-Sintang pada pukul 13.05 WIB.

“Penerbangan NAM Air yang kami siapkan mengantar vaksin Covid-19 ini merupakan penerbangan reguler yang terdiri dari IN154, IN140 dan IN144,” ujar Henoch.

Meskipun masuk dalam penerbangan regular, Henoch memastikan penanganan paket vaksin Covid-19 ditangani dengan sangat berhati-hati hingga sampai ke lokasi tujuannya. Dia mengharapkan, hal tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan orang yang lebih banyak khususnya dalam menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement