Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Sekda dan Kapolrestabes Bandung Vaksinasi Covid Tahap Kedua

Kamis 28 Jan 2021 13:15 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Red: Andi Nur Aminah

Sekda Kota Bandung dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya divaksin Covid-19 dosis kedua di RSKIA Kota Bandung, Kamis (28/1) foto Istimewa

Sekda Kota Bandung dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya divaksin Covid-19 dosis kedua di RSKIA Kota Bandung, Kamis (28/1) foto Istimewa

Foto: Istimewa
Beberapa tokoh lainnya turut divaksinasi Covid-19 dosis kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kamis (27/1). Selain itu, beberapa tokoh lainnya turut divaksinasi Covid-19 dosis kedua seperti musisi Ariel Noah dan Risa Saraswati.

Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurna Jaya mengatakan pascavaksinasi Covid-19 dosis pertama tidak mengalami gejala dan dampak apapun. Sehingga dilanjutkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan hari ini.

"Saya dua minggu lalu sudah melaksanakan vaksin tahap pertama, ada pun hasil vaksin yang pertama sampai yang sekarang kami tidak merasakan gejala-gejala lain sampai sekarang, sehingga kami melaksanakan vaksin tahap kedua," ujarnya, Kamis (27/1).

Baca Juga

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melanjutkan turut divaksinasi Covid-19 dosis kedua. Ia mengaku terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan oleh petugas dan memenuhi persyaratan untuk dilakukan penyuntikan.

"Setelah vaksin pertama pada tanggal 14, tidak ada efek samping apa pun. Kalau pegal itu lumrah orang yang disuntik. Ternyata tadi ada screening lagi, saya juga ditanya berbagai hal. Alhamdulillah memenuhi persyaratan dan alhamdulillah saya sudah disuntik yang kedua," ujarnya.

Ia melanjutkan, sekitar 25 menit pasca disuntik menunggu terlebih dahulu untuk diobservasi. Ema mengingatkan meski sudah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

"Mudah-mudahan saya sama pak komandan (Ulung) tidak mengurangi dari aspek semangat kinerja yang seperti biasa kita melayani warga masyarakat," katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA