Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Bielsa Akui Newcastle Sebenarnya Bisa Raih Hasil Imbang

Rabu 27 Jan 2021 09:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.

Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.

Foto: AP/Tim Keeton/Pool EPA
Leeds United mengalahkan Newcastle United 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa menyebut Newcastle United sebenarnya bisa menyeimbangkan kedudukan saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Rabu (27/1) dini hari WIB. Namun, Leeds akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 di St James Park.  

Dua gol dari Raphina dan Jack Harrison cukup untuk Leeds merebut tiga poin dari kandang lawan, sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka pada 2021. Menanggapi ini, Bielsa mengaku senang karena mampu mengakhiri tren buruk kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. 

Baca Juga

"Saya sempat mengira mereka bisa menyeimbangkan kedudukan pada 20 menit terakhir," kata Bielsa seperti dilansir Leeds Live. "Menurut Anda apa masalah sebenarnya di babak kedua bagi Newcastle ketika mereka terus-menerus mencetak peluang?"

Di satu sisi, Bielsa menganggap timnya lebih banyak membuat peluang dan mengonversinya menjadi gol. Hal itulah yang tidak bisa dilakukan Newcastle meski dalam statistik lebih unggul dalam penguasaan bola dan tendangan ke arah gawang. 

"Secara umum, kami lebih banyak mendapat peluang. Namun memang benar bahwa pada 20 menit akhir mereka banyak meraih kesempatan lewat sepak pojok," kata Bielsa. 

Selepas pertandingan, pelatih asal Argentina ini dikabarkan sengaja menghampiri pelatih Newcastle, Steve Bruce di lorong stadion. Keduanya berbincang tentang pertandingan dan hal-hal umum. 

"Ini kemenangan penting untuk kami. Mayoritas tim melaju seperti ini dan lebih cepat kami melesat maka keadaan akan lebih baik," katanya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA