Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Arsenal Menang Lagi, Arteta Masih Enggan Lirik Klasemen

Rabu 27 Jan 2021 08:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Arsenal memetik kemenangan 3-1 di markas Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku enggan melihat timnya di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Padahal, Arsenal baru memetik kemenangan 3-1 di markas Southampton, Stadon St Mary's, Rabu (27/1) dini hari WIB. 

Tiga poin yang dipetik Arsenal membawa mereka ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Arsenal hanya berjarak lima angka dari West Ham United di posisi empat.

Menanggapi hal tersebut, Arteta ingin timnya terus melakukan perbaikan di segala aspek tanpa perlu melihat klasemen. "Saya tidak ingin melihat klasemen. Saya baru akan melihatnya ketika tim kami sudah lebih baik. Alasan kami bertanding adalah tampil apik dan memenangkan pertandingan," kata Arteta seperti dilansir BBC Sport, Rabu (27/1). 

Baca Juga

Arsenal sudah mengemas 16 poin sejak 26 Desember lalu. Hanya Manchester City yang berhasil memetik angka lebih banyak, yakni 18 poin, dibandingkan tim mana pun di Liga Primer Inggris. 

Pasukan Meriam London perlahan memperbaiki keadaan setelah mencatat kemenangan kelima dari enam pertandingan terakhir. Mereka akan menghadapi ujian selanjutnya ketika menantang Manchester United, akhir pekan ini. 

Meski tanpa kehadiran kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang yang absen karena alasan pribadi, Arteta percaya timnya masih bisa meraih hasil positif di pertandingan berikutnya. 

"Auba sedang mengalami...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA