Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Arsenal Gasak Southampton, Mulai Dekati Papan Atas

Rabu 27 Jan 2021 05:15 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) menjebol gawang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) menjebol gawang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arsenal mengalahkan Southampton 3-1 dan hanya berjarak lima poin dari empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris. The Gunners memetik kemenangan kelima dari enam laga terakhir setelah menggasak Southampton 3-1 di Stadion St Mary's, Rabu (27/1) dini hari WIB. Ini pembalasan Arsenal yang disingkirkan the Saints di Piala FA, akhir pekan lalu, lewat kemenangan 1-0.

Kemenangan pada laga pekan ke-20 ini mendongkrak posisi tim asuhan Mikel Arteta tiga posisi ke peringkat delapan. Arsenal kini mengoleksi nilai 30, hanya terpaut lima poin dari West Ham United di posisi empat.

Adapun Southampton turun satu tingkat ke posisi 11. Tim asuhan Ralph Hasenhuettl mengumpulkan nilai 29 dari 20 pertandingan.

Baca Juga

Jalannya laga

Southampton yang berusaha kembali ke jalur kemenangan mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin atas tamunya tiga menit setelah sepak mula berkat keahlian mereka memanfaatkan situasi bola mati.

Dari sepak pojok, James Ward-Prowse mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Skema sepak pojok ini tampaknya dilatih dengan baik oleh tuan rumah. Sebab, gol diawali dengan pergerakan para pemain Southampton di depan gawang yang berlari ke samping membuka ruang. Saat tercipta ruang kosong di depan, di situlah bola diarahkan.

Stuart Armstrong menyambar bola dengan tendangan voli yang gagal dihentikan oleh kiper Bernd Leno, meski sempat menepis dengan tangannya. Bola bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Akan tetapi keunggulan Southampton cuma bertahan lima menit. Sebab Arsenal membalas melalui Pepe. Umpan Granit Xhaka yang membelah pertahanan tuan rumah diselesaikan sempurna oleh Pepe dengan sepakan kaki kiri, membuat kedudukan kembali imbang.

Kedua tim terus bermain agresif. Pada menit ke-39 Arsenal mampu membalikkan keadaan melalui aksi Bukayo Saka yang mengejar umpan terobosan Alexandre Lacazette. Kiper Alex McCarthy meninggalkan sarangnya berusaha mengadang bola, tapi ia terlambat dan tak mau mengambil risiko mendapatkan kartu merah dengan melanggar Saka. Alhasil, pemain muda Arsenal ini dalam posisi terbuka melesakkan bola ke gawang tak bertuan.

Southampton yang tertinggal hingga turun minum berpeluang mencetak gol balasan pada menit ke-66 setelah Danny Ings melewati beberapa bek Arsenal, tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa dimentahkan oleh Leno.

Alih-alih mencetak gol balasan...

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA