Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

City ke Puncak, Guardiola Pilih Fokus Laga Selanjutnya

Rabu 27 Jan 2021 07:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manchester City melibas West Bromwich Albion 5-0 dan menggeser MU di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan enggan terlampau senang dengan kemenangan besar timnya pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris. City berpesta gol dengan menaklukkan West Bromwich Albion 5-0 di The Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB. 

The Citizens menang lewat dua gol dari Ilkay Guendogan. Kemudian, masing-masing satu tambahan dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling menghasilkan tambahan tiga poin yang mengantarkan City memuncaki klasemen sementara, menggeser Manchester United (MU). City kini mengoleksi nilai 41 dari 19 laga, unggul satu poin dari MU yang baru bertanding pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

Menurut Guardiola, yang lebih penting dipikirkan adalah laga selanjutnya, bukan posisi City di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

"Hal terakhir yang saya pikirkan adalah klasemen. Sekarang saya ingin pulang dengan aman, mengambil beberapa hari libur, lalu (fokus) ke Sheffield United. Inilah yang paling saya fokuskan," kata Pep seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (27/1). 

Ia paham timnya kini juara paruh musim. Namun, menurut dia itu tak penting. Di pikiran Guardiola, pasukannya tetap tenang, dan bermain dengan rasa lapar yang sama seolah mereka masih berada di peringkat ke-12 klasemen.

Pep meminta...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA