Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

City Kembali ke Puncak Klasemen, Geser MU ke Posisi Kedua

Rabu 27 Jan 2021 05:08 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (tengah) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion.

Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (tengah) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Manchester City menang besar 5-0 atas West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Citizens menggeser rival sekota Manchester United (MU) dari takhta sementara usai memetik kemenangan meyakinkan 5-0 atas West Bromwich Albion 5-0 di The Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB.

City menang lewat dua gol Ilkay Guendogan, dan masing-masing sumbangan gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

City mengumpulkan nilai 41 dari 19 pertandingan, unggul satu poin dari MU. Posisi City setidaknya akan bertahan selama sehari karena MU baru akan bertanding pada Kamis (28/1) dini hari WIB melawan Sheffield United.

Baca Juga

Adapun West Brom belum beranjak dari zona degradasi. Dengan nilai 11 dari 20 pertandingan, tim asuhan Sam Allardyce menempati posisi kedua terbawah.

Jalannya laga
 
Guendogan membawa City unggul pada menit keenam. Ia mengontrol bola dengan menawan saat menerima umpan dari Joao Cancelo dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh.
 
Cancelo kemudian membuat skor menjadi 2-0 dengan tendangannya pada menit ke-20. Gol ini sempat diprotes kubu West Brom, tapi disahkan walaupun asisten wasit sempat menaikkan bendera sebelum tembakan Cancelo.
 
City tak bermasalah meskipun tampil tanpa penyerang murni. Pelatih Pep Guardiola menempatkan Riyad Mahrez sebagai false nine, tapi pergerakan yang cair membuat lini belakang tuan rumah kesulitan meredam gelombang serangan City.
 
Guendogan kemudian membawa the Citizens makin menjauh lewat golnya pada menit ke-30. Ia merebut bola dari Romaine Sawyers di tepi kotak penalti, melewati Dara O'Shea, dan melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang West Brom.
 
Menjelang turun minum...
 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA