Selasa 26 Jan 2021 20:04 WIB

Baznas Temanggung Beri 60 Santri Beasiswa Tahfidz Alquran

Masing-masing santri menerima beasiswa Rp 450 ribu.

Baznas Temanggung Beri 60 Santri Beasiswa Tahfidz Alquran. Ilustrasi Santri
Foto: Thoudy Badai_Republika
Baznas Temanggung Beri 60 Santri Beasiswa Tahfidz Alquran. Ilustrasi Santri

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyerahkan beasiswa tahfidz Alquran kepada 60 santri yang khatam 30 juz dari sejumlah pondok pesantren.

Ketua Baznas Kabupaten Temanggung Djundardo mengatakan beasiswa tahfidz Alquran seluruhnya diberikan kepada 60 santri pondok pesantren yang khatam Alquran 30 juz. Masing-masing santri menerima beasiswa Rp 450 ribu.

Baca Juga

Ia menyampaikan pada tahap pertama ini diserahkan kepada 13 santri, terdiri atas 2 santri putra dan 11 santri putri dari berbagai pondok pesantren, yakni Nurul Falah, Al-Hikmah, Al-Munawar, Nida Al-Qur'an, Al-Rifa'i, Talimatul Aulad Al Jalal dan dari ponpes Zaidatul Ma'arif.

Menurut dia, program beasiswa bagi santri tahfiz Alquran bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat melalui zakat. Selain itu, memfasilitasi para santri untuk meningkatkan kemampuan menghafal Alquran.

Ia menyebutkan, pada 2020 Baznas Temanggung juga membantu 300 siswa masing-masing menerima Rp 4,6 juta per tahun dan bantuan pendidikan insidentil dari anak tingkat TK, SD, SLTP, SLTA, bagi mereka yang tidak menerima beasiswa dari manapun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement