Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Mourinho Sempat Khawatir Lawan Wycombe Hingga Babak Tambahan

Selasa 26 Jan 2021 07:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

Foto: Republika.
Tottenham Hotspur mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 di babak keempat Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho sempat khawatir timnya terpaksa meladeni Wycombe Wanderers hingga babak tambahan pada putaran keempat Piala FA, Selasa (26/1) dini hari WIB. Skor pertandingan bertahan 1-1 hingga empat menit waktu normal babak kedua habis. 

Namun, Harry Winks berhasil memecah kebuntuan di menit ke-86. Dua gol tambahan The Lilywhites kemudian berdatangan dari kaki Tanguy Ndombele di menit ke-87 dan 93. Skor 4-1 pun dipetik Tottenham di Adams Park, markas Wycombe, demi satu tempat di putaran kelima. 

Mourinho yang sengaja menaruh Harry Kane dan Heung-Min Son di bangku cadangan, mengaku kesulitan menghadapi lawan dalam laga tersebut. Beruntung, Gareth Bale yang dipasang sejak awal mampu berkontribusi nyata dengan mencetak gol pembuka. 

Baca Juga

"Apa yang bisa kami lakukan? Kami ingin terus melaju di kompetisi ini dan tidak ingin menyia-nyiakannya. Kami tidak mau kalah. Kami butuh tim yang kuat dengan pemain cadangan yang tangguh," kata Mourinho seperti dilansir Mirror, Selasa (26/1).

Mourinho berpendapat jika laga semalam berlanjut ke babak tambahan, maka energi pemain akan semakin terkuras. Namun karena pertandingan berakhir di waktu normal, ia tidak melihat kelelahan berarti dari para pemainnya. 

"Namun saya sudah tahu pertandingan akan berjalan sulit. Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini. Tidak mudah mengendalikan strategi (Wycombe)," ujarnya. 

"Ini laga sulit. Mereka tim bagus dan sudah menyulitkan kami sejak menit pertama. Untungnya, laga tidak berlanjut ke babak tambahan."

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA