Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Gol Telat Antarkan Tottenham ke Babak Kelima Piala FA

Selasa 26 Jan 2021 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri) saat menjebol gawang Wycombe Wanderers di Piala FA.

Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri) saat menjebol gawang Wycombe Wanderers di Piala FA.

Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Tottenham mengalahkan Wycombe Wanderes 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, HIGH WYCOMBE -- Harry Winks dan Tanguy Ndombele mencetak gol telat untuk mengantarkan Tottenham Hotspur ke babak kelima Piala FA dengan kemenangan 4-1 atas Wycombe Wanderers pada Selasa (26/1) dini hari WIB. Tottenham akan menghadapi Everton pada babak kelima atau 16 besar.

Tim asuhan Jose Mourinho bahkan sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-25 lewat Fred Onyedinma. Namun Tottenham bisa membalas pada injury time babak pertama lewat Garet Bale setelah dua percobaan mereka sempat mengenai tiang.

Selama 86 menit berjalan skor masih 1-1. Spurs berjuang untuk menyingkirkan klub terbawah Divisi Championship tersebut. Winks akhirnya membawa Tottenham unggul, sebelum Ndombele yang masuk pada babak kedua mencetak dua gol dalam akhir yang menyakitkan untuk Wycombe.

Baca Juga

"Jika perpanjangan waktu, itu akan buruk bagi kedua tim," kata Mourinho lega.

"Sikap dari para pemain sejak menit pertama sangat bagus, kemudian para pemain di bangku cadangan, mereka datang dengan niat memberikan sesuatu kepada tim, jadi secara keseluruhan itu adalah penampilan skuad yang bagus."

Mourinho membuat 10 perubahan pada tim yang mengalahkan Sheffield United di pertandingan terakhir, tetapi masih merupakan formasi yang kuat. Bale menjadi starter untuk pertama kalinya sejak 23 Desember dan menyelesaikan 90 menit pertamanya sejak kembali dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Tottenham memulai dengan tembakan Erik Lamela yang diblok dan tandukan Bale dari tendangan sudut Lucas Moura melebar. Peluang Bale lainnya juga tak menemui sasaran.

Namun, justru kiper Tottenham Joe Hart...

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA