Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

...

Manchester United Kian Bergantung Sosok Bruno Fernandes

Selasa 26 Jan 2021 07:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Faktor yang paling utama adalah jiwa kepemimpinan Fernandes di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes sekali lagi membuktikan diri sebagai jantung permainan Manchester United (MU). Peran Fernandes semakin menegaskan MU bergantung pada kiprahnya saat merumput di lapangan hijau.

Seperti aksi-aksi Ole Gunnar Solskjaer pada 1999 di MU, Fernandes masuk sebagai pemain pengganti, dan langsung mencetak gol ke gawang Liverpool untuk melaju ke babak keempat Piala FA, Senin (26/1) dini hari WIB. Ini jadi yang ketiga kalinya pada musim 2021/2020 bagi Fernandes masuk sebagai pemain pengganti untuk the Red Devils.

Namun, saat pemain internasional Portugal itu masuk, ia selalu membawa daya magisnya ke permainan. Tak butuh waktu lama bagi sang gelandang serang itu memberikan kontribusi untuk tim. Tendangan bebasnya dari jarak dekat, menghantam sisi kiri gawang kiper LiAlisson Becker, untuk mengubah skor jadi 3-2, 10 menit jelang laga usai.

Gol tendangan bebas itu merupakan gol ke-16 mantan pemain Sporting Lisbon untuk MU, ditambah 10 lagi assist untuk rekan setimnya dalam 29 penampilannya musim ini. Total, Fernandes mencetak 11 gol di Liga Primer Inggris, empat gol di Liga Champions, dan satu gol di Piala FA.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA