Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Ini Reaksi Khabib Nurmagomedov Atas Kekalahan McGregor

Ahad 24 Jan 2021 14:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Conor McGregor

Conor McGregor

Foto: AP/John Locher
Khabib menilai kekalahan McGregor karena ia mengganti timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov bereaksi atas kekalahan KO rivalnya Conor McGregor dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 257 yang berlangsung di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (24/1). McGregor takluk pada rounde kedua karena tak berdaya menahan serangan bertubi-tubi Poirier.

McGregor berharap kembali ke arena pertarungan dengan kemenangan setelah menyatakan pensiun tahun lalu. Sambil berharap Khabib tertarik kembali bertarung dengannya untuk membalas kekalahan pada 2018 lalu. Namun skenario McGregor ini tak mulus. Ia justru tumbang. Alhasi, Khabib mengkritiknya.

"Inilah yang terjadi ketika Anda mengubah tim Anda, meninggalkan mitra tanding yang menjadikan Anda juara dan bermitra tanding dengan anak-anak kecil. Jauh dari kenyataan,” kata Khabib atas kekalahan McGregor, dilansir dari Mirror.

Baca Juga

McGregor pun langsung menolak analisis Khabib itu. "Tim saya telah menjadi tim saya sejak hari pertama, saya tidak mengubah apa pun. Begitulah adanya. Hormati para atlet, itulah karakter pria yang pasti, di balik topeng. Jika dia ingin mendapat komentar tidak sopannya, kembalilah Bung,” jawab McGregor.

Petarung asal Irlandia itu memulai pertarungan dengan baik. Pada rounde pertama ia menguasai duel dan tekanannya sulit dikendalikan Poirier. Namun petaka terjadi pada rounde kedua. Ia tak bisa menahan serangan Poirier hingga tersungkur.

Tendangan berulang ke kaki terdepan McGregor yang dilakukan Poirier sukses memperlambat serangannya. Pada saat bersamaa, Poirier memanfaatkan pukulan kerasnya untuk menjatuhkan McGregor.

Kemenangan Poirier pembalasan atas kekalahannya pada pertemuan pertama di UFC 178m 2014 silam. Waktu itu, McGregor memenangkan pertarungan kurang dari dua menit. Poirier kini mencatatkan skor 7-1 dalam delapan pertandingan terakhirnya. Sedangkan McGregor kalah dua dari tiga pertandingan dan hanya menang satu kali sejak 2016. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA