Ahad 24 Jan 2021 07:06 WIB

Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle

Aston Villa mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pemain Aston Villa Ollie Watkins (kedua kiri) beraksi melawan Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pemain Aston Villa Ollie Watkins (kedua kiri) beraksi melawan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Aston Villa Ollie Watkins mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris dalam 10 pertandingan terakhir saat mengantarkan timnya menang 2-0 atas Newcastle United di Villa Park, Ahad (24/1) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini mengatrol Villa dua tingkat ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 29 poin dari 17 pertandingan

Sebaliknya, Newcastle turun satu peringkat ke urutan 16 dengan koleksi 19 poin dari 19 laga. The Toon Army menelan kekalahan keempat berturut-turut sejak pergantian tahun.

Baca Juga

Villa tampil menekan sejak awal pertandingan. Watkins kemudian membuat mereka unggul pada menit ke-13 ketika dia menaklukkan kiper tim tamu Karl Darlow dengan tandukkannya setelah Fabian Schaer gagal menyapu umpan silang rendah Matt Targett dari sektor kiri.

Watkins sempat membuat upaya gol lainnya, tapi dianulir karena offside. Bertrand Traore kemudian mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-42 setelah menaklukkan Darlow dengan tendangan first-time yang sempurna berkat assist hebat dari Jack Grealish.

Villa tetap menekan setelah jeda dan Darlow mementahkan upaya Watkins lainnya. Ross Barkley hampir menciptakan gol dengan tendangan tumitnya, demikian juga Grealish yang melepaskan tendangan yang melebar dari gawang.

Kekalahan ini membuat Newcastle tak pernah menang dalam 10 pertandingan berturut-turut dalam semua kompetisi. Ini sekaligus memberikan tekanan lebih besar kepada pelatih Steve Bruce.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement