Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Klopp Siap Tanggung Jawab Usai Liverpool Kalah di Anfield

Jumat 22 Jan 2021 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Liverpool belum menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan secara beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kekalahan Liverpool oleh Burnley di Anfield bukan hanya menodai laju tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di kandang. Tapi kekalahan 0-1 ini membuat the Reds sudah lima laga tak pernah menang di Liga Primer Inggris.

Akibatnya, juara bertahan Liga Inggris itu melorot ke posisi keempat, dan berpotensi turun ke peringkat lima kalau Tottenham Hotspur menenangkan matchday ke-19. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun mengakui itu sebagai kesalahannya.

''Itu selalu kesalahan saya. Sesuatu yang tidak bekerja dengan baik adalah kesalahan saya, hal yang dilakukan terserah pemain,'' kata Klopp, dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).

Menurut Klopp, dirinya dan pemain sudah bekerja sama cukup lama. Karena itu, saat ada masalah, ia hanya meminta pemainnya berusaha lebih keras, lebih lama, dan lebih sering, serta membuat keputusan yang lebih baik. Lini depan Liverpool memang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Mohamed Salah dkk hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir di liga. Bahkan, Liverpool belum menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan secara beruntun. ''Itu jelas tidak bekerja dengan baik malam ini dan kami harus mengakui itu, tidak ada lagi yang perlu dibicarakan soal itu,'' ujar Klopp menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA