Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Dipermak Burnley, Ini Fakta yang Harus Diterima Liverpool

Jumat 22 Jan 2021 08:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Burnley Ashley Barnes menjebol gawang Liverpool dari titik putih dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (22/1) pagi WIB..

Pemain Burnley Ashley Barnes menjebol gawang Liverpool dari titik putih dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (22/1) pagi WIB..

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool sudah lima kali menjalani pertandingan tanpa pernah menang.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool harus menelan kekalahan ketiga di Liga Primer Inggris musim ini usai dibekuk Burnley di Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB tadi. Liverpool takluk lewat gol tunggal Ashley Barnes dari titik putih pada menit 83.

Berikut fakta dan data menarik usai laga, dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).

- Ini jadi kemenangan tandang kedua Burnley di Liga Primer Inggris saat melawan juara bertahan, setelah terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Agustus 2017. Selain itu, sejak musim 2017/2018, Burnley adalah satu-satunya tim yang menang kandang dan tandang lawan juara Liga Inggris.

- Liverpool sudah lima kali menjalani pertandingan tanpa pernah menang, dengan tiga imbang dan dua kali kalah. Ini kedua kalinya sejak dilatih Juergen Klopp, setelah pertama kali pada Januari-Februasi 2017.

- Liverpool melesatkan 27 tendangan tanpa ada satu pun yang berbuah gol melawan Burnley. Ini jadi jumlah tendangan paling banyak dalam satu pertandingan yang dilakukan Liverpool, tanpa ada yang menghasilkan gol sejak April 2013 vs Reading (28), dan paling banyak di Anfield sejak April 2012 vs West Brom (30).

- Sejak awal musim lalu, tidak ada kiper yang melakukan penyelamatan lebih banyak di Liga Inggris dibandingkan kiper Burnley, Nick Pope, yakni melawan Liverpool 19 kali. Pope melakukan 14 penyelamatan dalam dua pertandingan terakhir di Anfield, termasuk enam malam ini.

- Kekalahan ini jadi yang pertama buat Liverpool di Anfield, setelah terakhir kali merasakan kekalahan pada April 2017.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA