Jumat 22 Jan 2021 07:56 WIB

Jurgen Klopp Masih tak Percaya Liverpool Kalah di Anfield

Liverpool berjarak enam poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jurgen Klopp seolah masih belum percaya Liverpool bisa kalah di Anfield. Ia bahkan menyebut, timnya tidak mungkin dikalahkan.

Namun, Mohamed Salah cs harus takluk 1-0 oleh Burnley lewat gol semata wayang Ashley Barnes lewat titik putih tujuh menit jelang laga usai. Hasil ini membuat Liverpool berjarak enam poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Baca Juga

''Kami tidak mungkin kalah dalam pertandingan, tapi kami mengalaminya. Itu kesalahan saya karena itu tugas saya memastikan pemain punya perasaan yang tepat, tingkat kepercayaan diri yang tepat, dan membuat keputusan yang benar,'' ucap Klopp, dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).

Klopp mengaku, pemainnya hanya menguasai bola dan menciptakan beberapa situasi untuk mencetak gol. Tapi, saat dihadapkan pada situasi untuk memutuskan melakukan tendangan ke gawang atau mengoper lagi di pertahanan lawan, pemainnya kebingungan. Menurut pelatih asal Jerman itu, saat pemainnya menguasai bola di tempat yang bagus, malah tidak melakukan tendangan ke gawang, dan mengoper bola lagi.

''Itu masalahnya. Saya yakin, saya mengatakan hal yang sama pekan lalu. Saat kalian punya masalah dari sesuatu yang tidak berhasil, kalian harus berusaha lebih keras, lebih lama dan lebih sering, dan membuat keputusan lebih baik,'' ujar Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement