Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Pelatih Villa Sebut Keputusan Wasit Sahkan Gol City Lucu

Kamis 21 Jan 2021 06:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Aston Villa Dean Smith dikartu  merah wasit Jonathan Moss.

Pelatih Aston Villa Dean Smith dikartu merah wasit Jonathan Moss.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Dean Smith menilai Rodri offside sebelum merebut bola dan mengumpan ke Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Aston Villa Dean Smith marah besar ke wasit Jonathan Moss ketika timnya meladeni Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (21/1) dini hari WIB. City yang kesulitan menjebol pertahanan rapat Villa akhirnya membuka skor pada menit ke-79 lewat Bernardo Silva. City kemudian menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 setelah Ilkay Guendogan mencetak gol lewat titik putih pada pengujung laga.

Gol Bernardo Silva memantik kontroversi dan digugat kubu Villa. Smith sampai mendapatkan kartu merah karena protesnya terhadap gol yang membuka jalan City memenangkan enam pertandingan beruntun.

Gol Bernardo Silva memantik kontroversi di dunia maya. Rodri yang memberikan operan kepada Bernardo Silva dinilai dalam posisi offside saat merebut bola dari bek Villa, Tyrone Mings. Sementara, yang mengatakan gol sah beranggapan Mings sudah memainkan bola sehingga Rodri tidak terhitung offside walaupun berada di belakang sang bek.

Baca Juga

Bola kemudian diberikan ke Bernardo Silva untuk memecahkan kebuntuan 11 menit jelang laga usai. Smith berang protes kepada ofisial keempat dan kemudian wasit Moss. Ia kecewa wasit tak lebih dulu melihat VAR. Ucapan Smith kepada Moss berbuah kartu kuning dan kemudian merah.

"Itu keputusan yang lucu. Saya tidak pernah melihat gol seperti itu disahkan. Itu harus dilihat kembali. Saya tidak yakin semua orang di stadion ini tidak berpikir itu gol yang sah," kata Smith, dikutip dari Independent, Kamis (21/1).

Menurutnya, Rodri...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA