Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Gol Kontroversial Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen

Kamis 21 Jan 2021 03:16 WIB

Red: Joko Sadewo

Bek Manchester City John Stones berebut bola atas dengan para pemain Aston Villa.

Bek Manchester City John Stones berebut bola atas dengan para pemain Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill /
Manchester City sukses mengalahkan Astin Villa 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gol kontroversial Bernado Silva bawa Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Manchester CIty mengumpulkan 38 poin dan menggeser Leicester City yang punya poin sama, tapi kalah dalam selisih gol.

Gol kontroversial itu membuka keunggulan Manchester City hingga mereka menang 2-0 atas Aston Villa. Kontroversi pada menit ke-74 ini muncul karena Rodri dalam posisi offside ketika merebut bola dari bek Aston Villa, Tyron Mings. Bola kemudian dioper ke Silva yang kemudian menciptakan gol lewat tendangan melengkung yang cantik.

Gol ini diprotes keras pelatih Aston Vila, Dean Smith. Hingga akhirnya, wasit Jonathan Moss mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Aston Villa tersebut.

Usai unggul 1-0 lewat gol kontroversial tersebut, Manchester City yang sempat kesulitan dan tertekan pasca Kevin Bruyne ditarik keluar karena cedera, kembali tampil percaya diri. Hingga mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol dari penalti.

Penalti diberikan karena bek sayap Aston Villa, Matty Cash dianggap handball, saat menahan bola sundulan Phil Foden. Gundogan yang tampil sebagai eksekutor, sukses menaklukan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA