Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Juventus Amankan Gelar Piala Super Italia

Kamis 21 Jan 2021 04:59 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) saat menghadapi Napoli di Piala Super Italia.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) saat menghadapi Napoli di Piala Super Italia.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Juventus mengalahkan Napoli 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengamankan trofi pertama musim ini. Nyonya Tua menjuarai Piala Super Italia 2020 dengan menaklukkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB. Satu gol dari Cristiano Ronaldo pada pertengahan babak kedua dan sepakan Alvaro Morata pada injury time mengamankan trofi yang musim lalu direbut Lazio.

Ini merupakan gelar kesembilan Juventus pada perebutan Piala Super Italia edisi ke-33, yang mempertemukan juara Serie A dengan juara Coppa Italia musim 2019/2020. Juventus unggul dua gelar dari AC Milan yang mengoleksi tujuh gelar.

Baca Juga

Gol kemenangan Juventus tercipta pada menit ke-64. Ronaldo memanfaatkan sepak pojok Federico Bernardeschi yang sempat mengenai Tiemoue Bakayoko. Tendangan Ronaldo dari jarak dekat tak bisa dihentikan kiper David Ospina. 

Napoli punya peluang emas untuk membalas setelah mendapatkan hadiah penalti. Penalti diberikan setelah Dries Mertens dilanggar Weston McKennie di kotak terlarang.

Sayangnya Lorenzo Insigne gagal sebagai eksekutor. Bola sepakannya melebar tipis ke sisi kiri sebelah luar gawang. Selain gagal menyamakan skor, Insigne juga urung mencetak gol ke-100nya berseragam Napoli.

Dalam posisi tertinggal, Napoli berjuang keras menyamakan skor. Waktu tambahan lima menit dimanfaatkan untuk menyerang Juventus habis-habisan. Sayangnya, bukannya menyamakan skor, gawang Napoli kembali kebobolan pada menit kelima injury time.

Berawal dari sepak pojok Napoli yang berhasil dimentahkan, tiga pemain Juventus melancarkan serangan balik melawan satu bek i Partenopei.

Juan Cuadrado yang sudah berhadapan dengan Ospina memilih tak mengeksekusi, tapi mengoperkan ke Morata di sisi kanan. Pilihan tepat karena Morata dengan mudah menjebol gawang Napoli, hanya beberapa detik sebelum laga berakhir.    

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA