Sabtu 16 Jan 2021 01:00 WIB

PJJ Semester Genap di Depok Berjalan Lancar

Jadwal semester genap sendiri dimulai 11 Januari hingga 25 Juni 2021.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sekolah Prestasi Global, Depok menggelar webinar tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi.
Foto: Dok PresGo
Sekolah Prestasi Global, Depok menggelar webinar tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengatakan, pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semester genap tahun ajaran 2020-2021 yang sudah berlangsung satu pekan, berjalan lancar. Jadwal semester genap sendiri dimulai 11 Januari hingga 25 Juni 2021.

"Saat ini semua sekolah sudah melaksanakan PJJ sejak Senin (11/1). Sejauh ini berjalan baik dan lancar," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Jumat (15/1). 

Baca Juga

Ia berharap, para guru menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang menyenangkan serta mengembangkan kreativitas siswa. Semua itu dimaksudkan agar siswa tidak merasa jenuh.

"Mudah-mudahan pembelajaran yang dilakukan di semester dua ini, seperti yang sudah diarahkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yaitu menyenangkan dan  mengembangkan kreativitas siswanya," harap Thamrin.

Menurut Thamrin, masih terdapat sejumlah kendala dalam pelaksanaan PJJ, seperti, siswa yang tidak memiliki gawai hingga kuota internet. "Kemarin itu ada orang tua yang dilema karena anak belum punya HP. Ada juga yang sudah punya HP tapi kuota dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum dikirim," jelasnya. 

Lanjut Thamrin, untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini pihaknya bersama dinas terkait sudah memasang lebih dari seribu titik wifi gratis. Titik wifi tersebut tersebar di seluruh Rukun Warga (RW) di Kota Depok. "Dalam waktu dekat, kami  akan menurunkan pengawas dan penilik untuk melihat pemanfaatan wifi tersebut," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement