Senin 11 Jan 2021 16:57 WIB

Depok Segera Luncurkan Kanal Youtube PJJ

Tujuannya kanal Youtube ini untuk menunjang PJJ, selama pandemi Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Materi pembelajaran saat ini banyak dibagikan melalui kanal Youtube, salah satunya telah dilakukan oleh Pemkot Depok.  Ilustrasi materi pembelajaran untuk siswa PAUD/TK
Foto: Tangkapan layar
Materi pembelajaran saat ini banyak dibagikan melalui kanal Youtube, salah satunya telah dilakukan oleh Pemkot Depok. Ilustrasi materi pembelajaran untuk siswa PAUD/TK

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan meluncurkan kanal Youtube 'Belajar Bersama Disdik Depok' dalam pekan ini. Tujuannya untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), selama pandemi Covid-19.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, mengatakan kanal Youtube ini akan memuat video-video pembelajaran, mulai dari materi pembelajaran bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Baca Juga

"Nanti ada semua, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA. Nah biar enggak bersamaan nanti kita bagi perhari," ujar Thamrin di Balai Kota Depok, Senin (11/1).

Menurut Thamrin, pihaknya juga telah berkerja sama dengan guru-guru di Kota Depok untuk mengisi konten di kanal Youtube tersebut. Hal itu demi memfasilitasi dan mempermudah siswa dalam mengikuti pembelajaran. "Kita akan bekerja sama dengan guru-guru di Kota Depok untuk mengisi materinya. Jadi murid-murid akan lebih senang, dan guru lebih kreatif," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap semester dua kali ini bisa lebih baik dibandingkan semester sebelumnya, serta memberikan inovasi baru bagi masyarakat. "Kanal Youtube ini kita pakai tidak hanya saat pandemi Covid-19 saja, tapi terus digunakan ke depannya untuk pengayaan," ujar Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement