Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Timothy Fosu-Mensah Resmi Gabung Bayern Leverkusen

Kamis 14 Jan 2021 00:48 WIB

Red: Agung Sasongko

Timothy Fosu-Mensah

Foto:
Bayer Leverkusen resmi merekrut pemain bertahan Timothy Fosu-Mensah dari MU

Fosu-Mensah menjadi pemain ketiga United yang hengkang pada bursa transfer Januari ketika manajer Ole Gunnar Solksjaer terus berusaha merampingkan skuadnya untuk bersaing merebut gelar juara. Kedua klub tidak mengumumkan besaran transfer namun diyakini berada pada kisaran 1,5 juta pound.

Pemain Belanda 23 tahun didikan akademi United dan naik kelas ke tim utama pada 2016 itu mencatatkan 30 penampilan kompetitif dalam semua kompetisi untuk klub. Ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler dari sejumlah manajer yang pernah menukangi Setan Merah.

Meski tampil sebanyak delapan kali di Liga Inggris pada musim debutnya, Fosu-Mensah selanjutnya hanya mampu melipat gandakan catatan itu selama sisa kariernya di Old Trafford.

Dia merupakan pemain pengganti yang tidak terpakai saat United menang atas Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2017 setelah dimainkan pada leg pertama perempat final ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Anderlecht.

Fosu-Mensah kemudian dipinjamkan ke Crystal Palace di mana ia tampil baik untuk mendapat kepercayaan dipanggil masuk timnas Belanda.

Dia kemudian menghabiskan musim 2018/2019 sebagai pemain pinjaman di Fulham, namun kemudian kembali ke United dan kesulitan bersaing memperebutkan kesempatan bermain musim lalu.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA