Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Lukaku Antar Inter ke Perempat Final Coppa Italia

Rabu 13 Jan 2021 23:59 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) saat menghadapi Fiorentina di Coppa Italia.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) saat menghadapi Fiorentina di Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Inter Milan akan berhadapan dengan AC Milan di perempat final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku menjadi pahlawan Inter Milan saat mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Kamis (13/1). Lukaku yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol kemenangan Inter ke gawang Fiorentina pada babak perpanjangan waktu, sekaligus mengantarkan timnya lolos ke perempat final.

Lukaku menjadi penonton saat Alexis Sanchez memimpin Inter melancarkan serangan ke pertahanan Fiorentina. Pemain timnas Cile ini berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan. Di belakangnya, pelatih Antonio Conte menurunkan Christian Eriksen, sosok yang minim menit bermain sepanjang musim ini.

Sanchez mengancam Fiorentina saat upayanya membentur tiang dari jarak dekat, sebelum kemudian dilanggar di area penalti. Arturo Vidal melangkah maju sebagai eksekutor untuk membawa Inter unggul lewat titik putih pada menit ke-40.

Baca Juga

Para pemain Inter kemudian berang ketika wasit Davide Massa memberikan hadiah penalti beberapa saat kemudian untuk Fiorentina karena merasa Milan Skriniar tidak membuat pelanggaran. Keputusan penalti itu dibatalkan setelah Massa menyaksikan VAR.

Lautaro Martinez kemudian memiliki peluang gemilang untuk membawa Inter unggul dua gol tapi gagal. Ini harus dibayar mahal karena Christian Kouame menyamakan kedudukan pada menit ke-57 untuk Fiorentina.

Conte kemudian mulai mengganti sejumlah pemain, di antaranya memasukkan Lukaku menggantikan Martinez pada menit ke-69. Inter seharusnya bisa menang dalam waktu normal, tapi Sanchez gagal memaksimalkan peluang. Skor 1-1 membuat laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Lukaku tampil sebagai pahlawan tepat sebelum waktu normal perpanjang waktu berakhir. Ia menyundul bola pada menit ke-119 untuk mengirim Inter lolos menghadapi AC Milan yang sudah menanti di perempat final

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA