Senin 21 Dec 2020 17:44 WIB

Partai Islam Ingatkan Pakistan tak Ubah UU Penistaan Agama

Partai Jamaat-e-Islami ingatkan Pakistan pertahankan UU Penistaan Agama

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Partai Jamaat-e-Islami ingatkan Pakistan pertahankan UU Penistaan Agama. Bendera Pakistan
Foto: www.tiptoptens.com
Partai Jamaat-e-Islami ingatkan Pakistan pertahankan UU Penistaan Agama. Bendera Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, TIMERGARA – Partai Jamaat-e-Islami memeringatkan pemerintah Pakistan untuk tidak mengubah undang-undang penistaan agama. 

Ketua Provinsi Jamaat-e-Islami (JI), Senator Mushtaq Ahmad Khan, mengajak umat Islam di provinsinya untuk bersiap jika ada perubahan dalam undang-undang tersebut dan kebijakan nasional Pakistan untuk Palestina. 

Baca Juga

Pemimpin JI itu mengatakan partainya tidak akan pernah membiarkan pemerintah melampaui batas. 

“Kepercayaan pada finalitas Nabi, madrasah, dan lembaga lainnya dan penolakan terhadap negara Israel adalah harga mati bagi Pakistan,” kata dia seperti dilansir dari The News International, Senin (21/12).

Aktivis pemuda PTI Samiullah, Sajjad Khan dan Suliman Khan dari Matta Talash serta pekerja ANP Hammad Khan dari Kanro Shamshi Khan mengumumkan untuk mundur dari partai mereka dan bergabung dengan JI pada kesempatan tersebut. 

Konvensi tersebut juga disampaikan Wakil Bupati JI Provinsi Noorul Haq, Bupati dan mantan MPA Aizazul Mulk Afkari dan lainnya.

Mushtaq mengungkapkan, mafia telah mengepung pemerintah yang merugikan negara hingga milyaran rupee. 

Terkait tindakan polisi terhadap kendaraan yang dipasang kembali di divisi Malakand, senator JI mengumumkan untuk memulai unjuk rasa mulai Rabu di berbagai bagian Malakand menentang keputusan pihak berwenang baru-baru ini.

Dia menyebutkan, 84 ribu pekerja telah kembali dari Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya selama tahun ini karena pandemi Covid-19 dan pengangguran. Dia mengatakan, kendaraan rakitan non-custom paid telah dibeli keluarga miskin di divisi Malakand untuk mencari nafkah, bukan untuk mewah. 

Dia mengatakan pemerintah Khyber Pakhtunkhwa harus segera menghentikan tindakan terhadap kendaraan yang dipasang kembali oleh NCP di semua distrik di wilayah Malakand.

Mushtaq menuturkan, sejumlah 23,6 miliar dolar telah ditambahkan ke pinjaman luar negeri Pakistan selama dua setengah tahun terakhir. 

"Sekitar 3 juta orang telah berada di bawah garis kemiskinan selama pemerintahan ini," kata Mushtaq, seraya menambahkan bahwa negara itu telah menyaksikan inflasi historis, kenaikan harga, pengangguran dan korupsi.

Pemimpin JI tersebut menuduh bahwa pemerintah PTI telah melanjutkan perjanjian Produsen Listrik Independen (IPP) yang mahal yang secara tidak sah menguntungkan IPP dengan Rs1000 miliar. 

Dia mengatakan, semua parpol besar seperti PML-N, PPP, PTI, dan PML-Q memiliki kebijakan yang sama.

"Mereka mengikuti Barat dan Amerika dan tidak dapat membawa perubahan legislatif apa pun tanpa persetujuan mereka," kata dia. 

Dia menambahkan bahwa JI-lah yang dapat membawa perubahan nyata dan membuat para korup bertanggung jawab. JI telah mendukung PTI setelah pemilu 2013 karena JI telah mengumumkan untuk mendirikan 'Negara Madinah' tetapi mengatakan bahwa sekarang telah terbukti PTI telah berbohong.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement