Ahad 20 Dec 2020 21:00 WIB

Tuty Adib: Outer Ringan Menjadi Tren 2021

Pandemi membuat orang menghindari busana yang ribet dan bertumpuk-tumpuk.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi busana Tuty Adib yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) online 2020.
Foto: dok. IMFWA
Koleksi busana Tuty Adib yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) online 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren busana 2021 berganti seiring perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Tren busana Muslim pun terpengaruh oleh pandemi Covid-19.

"Orang kini membutuhkan busana tidak terlalu ribet, tidak bertumpuk, simple, ringan dikenakan, dengan konsep padu padan," kata desainer busana muslimasal Solo, Tuty Adib kepada Republika, Jumat (19/12).

Baca Juga

Selain itu, konsep busana ringan, simple, dan garis-garis potong yang lebih sederhana sekarang menjadi pilihan dari para Muslimah. Dari sisi cutting, tahun depan trennya lebih ke loose, dress siluet A. Padu padan celana atau rok dengan inner, blus, hem, dan outer akan cukup mewarnai tahun 2021.

Outer ringan dan maxi juga menjadi pilihan, sehigga bisa dipadupadankan dengan daleman berbeda, termasuk koleksi yang dia sudah punya," kata Tuty.

Untuk tren warna 2021, menurut Tuty, warna segar akan menjadi tren. Warna tersebut sebagai unsur optimisme.

“Bagi saya, warna segar akan menjadi banyak mewarnai diera 2021, warna segar sejuk, nyaman, enak dimata, warna optmisime, teduh dan damai," ucap Tuty.

Menurut Tuty, pilihan warna tersebut terinspirasi oleh keadaan. Mayoritas pink dicampur salon kalem, dikombinasi dengan nude.

"Jadinya pink berbeda yang berbaur dengan warna lain," ujar Tuty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement