Jumat 18 Dec 2020 23:05 WIB

Intip Tren 2021 dari Tiga Desainer Modest Fashion Week

Tiga desainer busana modest memperlihatkan keberagaman dalam tren mode 2021.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Indonesia Modest Fashion Week 2020 digelar secara online berkolaborasi dengan Shopee mulai Kamis (17/12).
Foto: Instagram
Indonesia Modest Fashion Week 2020 digelar secara online berkolaborasi dengan Shopee mulai Kamis (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tahun 2020 boleh dibilang sepenuhnya diwarnai pandemi Covid-19. Rupanya pandemi global turut memberikan inspirasi tersendiri bagi para perancang busana.

Hal itu juga tampak dari desain yang diperagakan di Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2020 disimak di Shopee Live, Jumat (18/12). Desainer Yuyuk Nurmaisyah, misalnya, menghadirkan warna-warna cenderung netral atau warna Bumi (earth tone).

Baca Juga

Busana terusan dipercantik motif batik dan juga dilengkapi masker dengan bahan premium dan aksesori. Sementara itu, desainer Leny Rafael menyuguhkan warna Bumi namun sedikit lebih terang, seperti teracotta dan ungu muda.

Salah satu rancangannya berupa blouse dengan lengan balon dipadu rok plisket yang menyegarkan penampilan. Model lain yang disajikan layaknya blazer cocok bagi kaum urban dengan mobilitas.

Sementara itu, Bella Hasura menggebrak dengan warna-warna berani, seperti merah menyala. Tak hanya tunik yang identik dengan Muslim, model jaket denim pun semakin mempertegas keragaman tren ke depan.

IMFW Online 2020 tetap digelar untuk tetap mendukung perwujudan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. Platform Shopee bekerja sama dengan asosiasi modest fashion dunia, di antaranya Miami Modest Fashion Week, Russia Modest Fashion Week, America Modest Fashion Week, serta Australia Modest Fashion Week.

"Ini merupakan kesempatan bagi para desainer dari Rusia, Miami (Amerika Serikat), serta Indonesia menunjukkan koleksinya di pasar internasional," kata Jeny Tjahyawati selaku founder IMFW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement