Kamis 17 Dec 2020 08:58 WIB

Indonesia Modest Fashion Week Kolaborasi dengan Shopee

Indonesia Modest Fashion Week digelar mulai hari ini, Kamis (17/12).

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Indonesia Modest Fashion Week 2020 digelar secara online berkolaborasi dengan Shopee mulai Kamis (17/12).
Foto: Instagram
Indonesia Modest Fashion Week 2020 digelar secara online berkolaborasi dengan Shopee mulai Kamis (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 tidak membuat ajang tahunan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) terhenti. Persembahan spesial akan tetap diselenggarakan melalui e-commerce Shopee mulai hari ini, Kamis (17/12) hingga Ahad (20/12).

Mendukung perwujudan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia, IMFW Online 2020 dan Shopee siap berkolaborasi dengan asosiasi modest fashion dunia, di antarany Miami Modest Fashion Week, Russia Modest Fashion Week, America Modest Fashion Week, serta Australia Modest Fashion Week. Penggabungan berbagai asosiasi fashion level dunia dalam satu acara IMFW Online 2020 menjadi bentuk perwujudan dalam mendorong kemajuan modest fashion secara luas.

Baca Juga

"Ini merupakan kesempatan bagi para desainer dari Rusia, Miami (Amerika Serikat), serta Indonesia menunjukkan koleksinya di pasar internasional," tutur Jeny Tjahyawati selaku founder IMFW dalam keterangan pers yang diterima Republika, Kamis (12/12).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indonesia Modest Fashion (@indonesiamodestfashion)

Kontribusi ini pun diharapkan dapat mengakselerasi bisnis dan karya para desainer modest fashion Indonesia lebih baik lagi. Tahun ini, IMFW Online 2020 mengusung tema "Modest Revolution" yang menggambarkan gaya hidup para Muslimah modern.

Jenny menjelaskan, "Modest Revolution" diartikan sebagai revolusi gaya busana muslim yang menciptakan perubahan untuk menghadirkan konsep berbusana modest yang bergaya muda, modern, dan fashionable. Menurutnya, pertumbuhan modest wear berjalan seiring aktivitas yang beragam dan daya beli yang semakin meningkat.

"Inilah yang menjadi gambaran kaum Muslimah urban saat ini di Ibu Kota," kata Jenny.

Menurut Jenny, generasi Muslimah muda turut menjadi bagian dari modest revolution. Sebab, umumnya mereka berhijab dan memiliki keinginan untuk tetap terlihat gaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement